Lomba Game Programming | Rakernas APSI- PTMA 2025

Pendaftaran Lomba: Daftar Lomba [Diperpanjang sampai dengan 30 Januari]

Tema: Edukasi dan Kemuhammadiyahan

Tahapan Lomba : Unduh Petunjuk Lomba

Pengumuman Lomba :

  1. Pendaftaran dan pemasukan proposal: 23 Desember 2024 – 30 Januari 2025

3. Technical Meeting : 31 Januari 2025

4. Presentasi (Video) : 1 – 2 Februari 2025

  • Perkenalan diri
  • Story Board Game (Alur Game)
  • Rule game
  • Logic Game
  • Hasil Game (Demo / Trailer)

5. Penjurian: 1 – 3 Februari 2025

6. Pengumuman 5 besar : 01 Februari 2025

7. Wawancara (Penentuan juara 1, 2, dan 3) (online) : 04 Februari 2025

8. Pengumuman : 05 Februari 2025 Pembayaran Lomba:

Pembayaran Lomba:

Biaya Pendaftaran: Rp 400.000,- / tim

Pembayaran ke Rekening Bendahara APSI-PTM
Yeni Dwi Rahayu
7074829354

Bank Syariah Indonesia | Cabang KK Universitas Muhammadiyah Jember
(Konfirmasi pembayaran melalui Whatsapp Yeni Dwi Rahayu)
Kontak Bendahara: +62 812 3467 2989 (Yeni Dwi Rahayu)
Kontact Person Lomba : +62 857-8692-7145 (Basirudin Ansor)

Kriteria Penilaian Lomba :

  1. Originalitas Game             : 20%
  2. Ide                                     : 30%
  3. Skenario                            : 20%
  4. Kompleksitas                     : 10%
  5. Kesesuaian Hasil               : 20%

Kriteria Penilaian Lomba :

Petunjuk Teknis Lomba Bikin Game Edukasi

Persyaratan Peserta

  1. Peserta berasal dari Peguruan Tinggi Muhammadia dan Aisiyah anggota APSI PTM/A
  2. Peserta adalah Mahasiswa Aktif PTMA
  3. Harus membuat satu tim minimal terdiri dari 2 orang dan maksimal 5 orang

Persyaratan Submisi

  1. Lomba diadakan secara online
  2. Game dibuat menggunakan aplikasi Greenfoot
  3. Game bertema edukasi dan kemuhammadiyahan

Lomba dibagi dalam tiga tahapan :

  1. Tahapan Pendaftaran : Peserta masing-masing mendaftarkan diri lengkap dengan profil team
  2. Tahapan Proposal : Masing-masing peserta yang telah mendaftarkan diri dan diterima kemudian memasukkan berkas proposal dari judul Game yang akan dilombakan dari masing-masing tim
  3. Tahapan Final : Tim Peserta mengirimkan Game dan video hasil persentase game

Persyaratan proposal :

  1. Naskah diketik dengan font style Times New Roman ukuran 12 dengan line spacing 1,5.
  2. Format kertas ukuran A4.
  3. Margin top, bottom, right dan left adalah 2,54 cm.
  4. Proposal maksimal 20 halaman dihitung mulai Latar Belakang Permasalahan sampai dengan Lampiran.
  5. Isi Proposal: (Judul, Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan, Batasan Masalah, Metode Penyelesaian, dan Manfaat)
  6. Isi Video (Perkenalan diri, Synopsis Game, Story Board Game (Alur Game), Rule game, Logic Game, Demo/Trailer aplikasi game).